Halaman

Minggu, 11 Maret 2012

Narasumber Kawakan 'ngisi' Dialog Leadership OSIS

Ragam Agenda OSIS, Pemimpin adalah simbol dari keberadaan sesuatu. Dengan memimpin yang baik, bijak dan sesuai dengan cara yang baik pula, maka suatu lembaga yang dipimpin tersebut akan mengarah pada suatu lembaga atau instansi yang kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan.
Hal inilah yang jumat lalu (6/03/2012) di gelar oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)di lingkungan Mts Putri. Tidak tanggung-tanggung, narasumber yang di datangkan dalam seminar dan pelatihan ini langsung dari ustadz di Salah satu pesantren di Pamekasan yang sekaligus juga menjabat sebagai sekretaris jendral di DPC GmnI Pamekasan. Qari', sapaan akrabnya. 
Pelatihan yang berlangsung selama setengah hari tersebut, betul-betul menyedot perhatian peserta diklat yang mayoritasnya adalah anggota OSIS itu sendiri. Hal ini mengingat, pelatihan dan dialog dengan bertemakan Leadhership ini baru pertama di adakan oleh OSIS atas inisiatif Bapak Taufiqurrahman, S.Pdi selaku pembina OSIS. 
Dalam penyampaiannya, Bapak yang baru saja mendapatkan gelar sarjana Komputernya di Salah satu perguruan tinggi di Pamekasan ini, menyampaikan bahwa, dalam berorganisasi yang paling penting adalah saling koordinasai, komunikasi dan evaluasi. Dengan planning serta pelaksanaan yang maksimal, maka organisasi kecil pun akan dapat menjelma menjadi kekuatan besar. 
Acara di akhiri dengan pemberian cindera mata dan bingkisan dari pembina OSIS bagi peserta terbaik dalam forum. 
Di jumpai di ruang kerjanya, Bapak yang kesehariannya dihabiskan dengan pelajaran Bahasa arab di kelasnya, menuturkan bahwa acara semacam ini, tidak hanya semata-mata pelatihan biasa, tapi bagaimana dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kinerja OSIS dan kekompakan OSIS dalam setahun kedepan. "hasil lah yang kami inginkan, bagaimana OSIS dapat lebih mandiri dan dapat menjalankan roda-roda kepemimpinan dengan baik serta prosedural", tambah bapak yang berasal dari paling timur kota batik pamekasan ini (ari/rm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l