Banner 468 x 60px

 

Jumat, 26 Oktober 2012

Ayo, Jadi PNS Jujur dan Amanah

0 komentar


Kab. Malang Jatim (Humas) Hari Selasa, 23 Oktober 2012 diselenggarakan PEMBINAAN PNS DILINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABMALANG. Dihadiri 200 PNS dari seluruh satuan kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Malang, acara berlangsung dengan lancar. Dibuka langsung oleh Bapak H. Akhiyar, S.Ag., MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malang. Beliau membawa suasana peserta pembinaan yang sebelumnya menegangkan menjadi serius tapi santai. Pagi hari menjelang siang menjadi menyenangkan dengan sambutan yang membuat para peserta tersenyum simpul entah tersindir, sampai tergelak karena pernyataan dan pertanyaan dari bapak Kepala yang lucu mengenai kebiasaan PNS kita.

Dalam pembinaan tersebut disampaikan beberapa materi antara lain mengenai kehumasan, kerukunan umat beragama, pembinaan mental PNS serta Permenpan No. 16 Tahun 2009 mengenai Jabatan Fungsional Guru dan angka kreditnya. Hal ini diberikan karena para peserta adalah para pengajar dari seluruh tingkat pendidikan di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Malang. Selengkapnya Lihat Disini, KemenagJatim
Read more...

Sabtu, 13 Oktober 2012

BERIKUT CARA MENGAKSES CCTV ASRAMA HAJI SUKOLILO (AHES)

0 komentar
MELALUI PC / KOMPUTER / LAPTOP :
1. Buka IE (Internet Explorer)
2. Masukan alamat : http://180.247.111.10:81 (pemberangkatan) dan http://180.247.111.10:82 (penerimaan)
3. Install ActiveX bila belum ada
4. Bila belum bisa silakan klik tool, internet options, security
5. Klik custom level, kemudian pastikan menu Download signed ActiveX control tidak dalam keadaan Disable.
6. Isi User ID dengan : ADMIN (pemberangkatan) dan superuser (penerimaan), Passwordnya dengan : 111111
7. Bisa juga menggunakan aplikasi CONSOLE REMOTE, untuk download klik disini



MELALUI HP :
1. Untuk BB dan HP yang berbasis java silakan download aplikasi java viewer dari browser dengan alamat : http://live.dss.com.tw/JAVA-Viewer.html
2. Untuk Android, Ipod, dan Iphone silakan download aplikasi Aver iViewer dari marketnya
3. Buka aplikasi tersebut dan isikan berikut ini :
4. DVR IP : 180.247.111.10
5. PORT : 81 (pemberangkatan) dan 82 (penerimaan)
6. User ID : ADMIN (pemberangkatan) dan superuser (penerimaan)
7. Password : 111111
8. Klik Options, Connect
Read more...

SUDAH AKAN TERBANG, MALAH MINTA PULANG

0 komentar
Surabaya Jatim (Humas PPIH) – Ada-ada saja, sore kemarin (11/10) ada 1 JCH asal Jaraan Donowarih Karangploso Malang yang tiba-tiba minta dipulangkan, Sekretaris PPIH Drs. H. Asyhuri, MM segera mengambil langkah dengan memanggil petugas daerah dan petugas kloter serta Kabid. Dokumen dengan mendatangkan JCH usia 72 tahun tersebut, usut punya usut ternyata anak kandung dan menantu juga berangkat haji tahun ini, dan sudah berangkat lebih dahulu dengan kloter 25 bergabung dengan CJH asal Kota Batu.
“Ibu nanti akan ketemu anak ibu disana” jelas PPIH, tapi ibu itu menjawab dengan tetap khawatir : “mana bisa wong orang sedunia”, dengan sabar PPIH menjelaskan bahwa sesampai disana langsung akan diantar petugas untuk tanazul (pindah kloter) ke kloter 25 tempat anaknya yang berlokasi di daerah jarwal, “kalo sampai anak ibu tidak mau menerima ibu, itu namanya anak durhaka” kelakar Sekretaris PPIH untuk mencairkan suasana.
Sebenarnya Kasniti binti Misri akan berangkat dengan anak dan menantunya yang bernama Mardiyah Asram Muridun dan Hery Siswanto Mohamad Rodi di kloter 25 Kota Batu, sekalipun aslinya ikut kloter dari Kabupaten Malang, tapi karena Kasniti sakit saat pengurusan paspor sehingga keberangkatannya tertunda dan dikembalikan ke kloter aslinya yaitu kloter 56.
Sedangkan menurut keterangan Ahmad Jamhuri petugas daerah Kota Batu, dari daerah sebenarnya Kasniti tidak ada masalah apa-apa, cuma kejadian tadi itu (11/10) berawal dari Kasniti ingin buang air kecil tapi tidak berani bilang, karena pendampingnya adalah petugas laki-laki, sehingga ditahan sampai akhirnya minta untuk pulang saja.
Pada pukul 02.30 WIB dinihari tadi (12/10) Kasniti akhirnya berangkat dari Ahes menuju Bandara Juanda dengan kloter 56, dan terbang tepat pukul 04.51 WIB. Sampai dengan hari ini (12/10) sudah 25.129 JCH dan 285 petugas, total 25.414. Selengkapnya lihat disini, KemenagJatim
Read more...

INGIN NAMBAH USIA PENSIUN, HARAP USUL DULU

0 komentar
Lamongan Jatim (Humas)— Menyikapi edaran Sekjen Kemenag Pusat tanggal 11 Mei 2012 terkait perpanjangan usia pensiun PNS diingkungan Kementerian Agama, Analis Kemenag Lamongan, H. Agus Muttaqin menggelar acara sosialisasi di kalangan pejabat fungsional Pengawas pendais, Kamis (11/10), di aula Kemenag.
“ Tujuan diadakan acara ini agar pengawas lebih memahami aturan yang ada, bahwa menurut ketetapan Kemenag, perpanjangan batas usia pensiun dilakukan secara bertahap, yakni dua tahun. Bagi pengawas yang berusia 55 tahun lebih,jika ingin nambah usia, tentunya agar mengusulkan perpanjangan BUP (Batas Usia Pensiun) 58 tahun, sedang yang berusia 58 tahun lebih, agar segera usul perpanjangan 60 tahun,” ujar sang ayah dua anak ini dengan jelas.
Adapun Kakankemenag Lamongan, H. Husnul Maram, lebih mempertegas lagi tentang perpanjangan BUP PNS. “Dasar terbitnya surat edaran Sekjen ini, dengan pertimbangan antara lain PNS tersebut harus memiliki keahlian dan pengalaman, bermoral dan berintegritas yang baik, menunjukkan kinerja yang baik, sehat jasmani dan rohani, serta mempertimbangkan proses kaderisasi,” katanya.
Dengan adanya edaran Sekjen ini, maka setiap pejabat fungsional, khususnya pengawas harus mempersiapkan kelengkapan data yang diperlukan. Selengkapnya, lihat, disini, KemenagJatim
Read more...

3 WAFAT DI RS HAJI, 3 DI ARAB SAUDI

0 komentar
Surabaya Jatim (Humas PPIH) – Sampai dengan hari ini Jumat (12/10) data yang MC PPIH terima sudah 3 CJH yang wafat di Rumah Sakit Haji Sukolilo dan 3 CJH wafat di tanah suci, berikut ini data jamaah dari Embarkasi Surabaya yang wafat :
JAMAAH WAFAT DI TANAH SUCI :
1. Saodah Muawanah Sarimun binti Katiran, 58 tahun, kloter 13 SUB, wafat di Madinah akibat mengalami ganguan sistem sirkulasi. (1/10).
2. Siti Maimunah bt H Naipin (66) kloter 35/225 embarkasi Surabaya. Ia wafat di Madinah akibat gangguan sistem sirkulasi (9/10). Lemujut RT 8/4 Krembung Sidoarjo
3. H. Zaini SH bin KH Bustami pademawu pamekasan kloter 21 Sub (Karom 10) usia 62 tahun pada hari kamis 11 oktober 2012 pukul 22.08 WAS di BPHI Mekkah akibat penyakit jantung koroner.
JAMAAH WAFAT DI RS HAJI SURABAYA
1. Nisa Surip Ruman binti Sarip meninggal dunia di usia 44 tahun, kloter 6, dikarenakan sakit typhus, pukul 16.15 (28/9)
2. Supriatien Sulkan Sukarman berusia 57 tahun, kloter 8, dikarenakan sakit demam berdarah dengan anemia dan kekurangan trombosit, pukul 16.30 (28/9)
3. Nariyono Wir Slamet, 55 tahun, kloter 23, Kota Kediri karena sakit kanker prostat dan anemia, pukul 17.00 WIB (11/10). Baca Selngkapnya disini, KemenagJatim
Read more...

Rabu, 10 Oktober 2012

PEMBINAAN PENATAAN DAN PEMERATAAN GURU PNS (SKB 5 MENTERI) DILINGKUNGAN KANKEMENAG KOTA SURABAYA

0 komentar
Surabaya, Jatim (Umum) Bertempat di Aula Kankemenag Kota Surabaya, (10/10) diselenggarakan Pembinaan Penataan dan Pemerataan Guru PNS di lingkungan Kankemenag Kota Surabaya, yang di ikuti 110 peserta yang terdiri Kepala Madrasah, Pegawai TU, para guru Madrasah Negeri/ Swasta/ DPK dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Dalam sambutan dan pengarahan oleh Kakankemenag Kota Surabaya Drs. H. Saifullah Anshari, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mensosialisasilan tentang penataan dan pemerataan Guru PNS di lingkungan Kankemenag Kota Surabaya, disamping itu pentingnya pemahaman bagi seorang guru, karena guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Guru perlu meningkatkan jiwa profesional, amanah dan semakin berkualitas dan juga harus meningkatkan kompetensi, berfikir cerdas, kreatif dan inovatif agar bisa menyelesaikan berbagai tugas dalam masalah kependidikan. Paparnya. Pemateri tunggal dalam acara tersebut; Drs. Herry Julianto, MM dari BKN Kantor Regional II Surabaya. Selengkapnya, lihat, disini KemenagJatim
Read more...

SEMANGAT TINGGI SANG DOSEN MENUJU BAITULLAH

0 komentar
Surabaya Jatim, (Humas PPIH) – Bapak Yanani Jamaluddin (63) sosok seorang bapak yang sehari-hari sebagai staf pengajar sosiologi di Unmer Ponorogo ini sungguh luar biasa untuk bisa menunaikan rukun islam yang kelima yaitu Haji dan tergabung di kloter 49 asal Kab. Ponorogo (9/10) Karena di tahun 80’an beliau mengalami kecelakaan yang sangat berat, dimana pada waktu itu beliau sedang bersama temannya sewaktu masih mengajar di Universitas Tujuh belas agustus (Untag) Surabaya mengendarai mobil dengan kecepatan sedang saja tetapi temannya menghindari sepeda motor di depannya dengan membanting setir ke kiri lalu menabrak sebuah pohon besar di pinggir jalan dan mengakibatkan benturan yang cukup keras dialami pak Yanani yang duduk disamping pengemudi hingga terbentur dashboard di depannya, akibatnya lidahnya hampir putus dan harus dijahit, serta kakinya harus di operasi karena persendiannya lepas dan harus dipasang 2bh pen di pangkal pahanya serta di lututnya. Beliau masih bersyukur karena setelah operasi dan perawatan selama hampir satu tahun masih diberi kekuatan untuk bisa berjalan dengan normal tanpa gangguan yang berarti. Pada tahun 1987 pak Yanani dan keluarga pindah ke Ponorogo sekaligus mengajarnya pindah ke Universitas Merdeka Ponorogo, dalam aktifitas beribadah sehari-harinya pak Yanani dan ibu Dewi Falikah (60) istrinya senantiasa selalu berdoa dan berharap untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji bersama, dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujudkan untuk bisa berangkat bersama kloter 49 kab. Ponorogo, tetapi seminggu menjelang keberangkatannya pak Yanani mengalami kesulitan dan kesakitan pada kakinya yang sakit akibat kecelakaan yang dialami 30 tahun yang lalu sehingga tidak bisa berjalan dengan sempurna apabila tidak dibantu menggunakan penyangga kaki, selama seminggu beliau berusaha untuk melatih berjalan dengan menggunakan penyangga kakinya sampai sekarang, apakah semua itu akibat dari penyakit yang dideritanya akhir-akhir ini yaitu diabet, darah tinggi, serta vertigo yang mana beliau harus berhati-hati sangat karena kalau vertigonya kambuh beliau seolah-olah hilang keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Yang perlu diwaspadai dan di prihatinkan saat ini yaitu pak Yanani berangkat bersama ibu Dewi Falikah yang juga menderita kencing manis, kaki sakit kalau buat naik, serta pernah mengalami stroke ringan, sehingga apabila bicara kelihatan masih cadel.
Pak Yanani Jamaluddin bersama ibu Dewi Falikah berdoa dan berharap semoga dalam menunaikan ibadah haji diberi kelancaran serta kemudahan dalam segala hal sehingga menjadikan ibadah hajinya lancar, beliau juga berharap dan menghimbau kepada PPIH untuk bisa memperhatikan jamaah yang sakit untuk menu makanannya yang akan dikonsumsi oleh jamaah yang sakit terutama diabet baik di asrama haji maupun di tanah suci. Selamat jalan pak Yanani Jamaluddin dan rombongan kloter 49 Ponorogo semoga lancar beribadah dan menjadi haji mabrur. Amin. Selengkapnya, lihat disini, KemenagJatim
Read more...

Hari Batik Nasional Bersama Bapak Rifadi

0 komentar

Read more...

Praktikum Komputer, Mantabkan Skill TIK Siswa MTs MUB

0 komentar
Komputer merupakan keharusan bagi siswa untuk mempelajari, mengetahui hingga mempraktekannya. Hal ini lah yang menjadi Prioritas MTs Miftahul Ulum untuk terus memberikan yang terbaik bagi Siswa dalah hal Teknology Informasi dan Komunikasi. Praktek Komputer di peruntukkan bagi semua Siswa MTs, mulai kelas 7 (a-h) hingga kelas 9 (a-f).
Praktikum yang dilakukan mengikuti jadwal pelajaran yang ada, dengan kebijakan Guru Pengajar untuk kelas putri. Adapun untuk siswa Putra ada jam khusus tiap malam dalam seminggu. Praktikum dilakukan setelah siswa (santri) selesai mengikuti pelajaran di Pesantren, sekitar jam 22.30 WIB. Praktikum dilakukan secara bergantian tiap kelasnya pada setiap malam. Materi yang ada mengikuti pelajaran yang sudah ditentukan Guru Pengajar. Misalnya kelas 9 yang lebih pada E-Learning dan Optimasi Media Blog sebagai Media Pembelajaran.

Read more...

Pemberian Hadiah Sekaligus Deklarasi GEN'S Untuk Siswa Kelas 7 dan 8

0 komentar
Tanpa terasa, Generasi Siswa Matematika (GEN'S MATIKA) di lingkungan MTs Miftahul Ulum Bettet Pamekasan sudah berumur satu Tahun. Happy Anniversary . . . . . . .!!!! Ya, komunitas matematika di lingkungan MTs MUB ini mulai merapatkan barisan kembali, demi menatap keadaan yang lebih baik nantinya di hari Esok.
Dengan di Dominasi Siswa kelas 9 Putri, Jumat Kemarin menggelar pemberian hadiah Lomba Matematika yang digelar oleh GEN'S MATIKA beberapa minggu yang lalu. Pemberian hadiah tersebut sedikit berkesan karena di selenggarakan bersamaan dengan re-Launching GEN'S bagi murid MTs Baru Kelas 7. Bapak Arief, S.Pd dalam sambutannya menghimbau pada murid MTs Khususnya GEN'S MATIKA untuk lebih bisa berperan Aktif lagi dalam proses pembelajaran dan Peningkatan kwalitas serta kuantitas siswa MTs MUB. :Kalau bukan kita, siswa Matematika siapa lagi yang akan ikut serta mengawal Perubahan dalam Semua Hal,, Khususnya Matematika", tuturnya.

Read more...

Sabtu, 06 Oktober 2012

Kejatuhan Granit, Seorang Jamaah Haji Koma

0 komentar
Akibat kejatuhan granit, seorang jamaah haji bernama Siti Sugiyah binti Imam Topigi (63 tahun) asal Desa Situmulyo, Kediri, dalam kondisi koma.
“Dia kejatuhan granit dari lantai delapan sebuah gedung saat sedang melintas,” ujar Sekretaris Daerah Kerja Madinah, Mohammad Sofwan Abdul Djani, Ahad (6/10).
Menurut Sofwan, kejadiannya bermula usai shalat Subuh pada Ahad. Tiba-tiba saja jamaah dari embarkasi Surabaya kloter 25 itu terkena pecahan granit yang runtuh.
Jamaah tersebut langsung pingsan di tempat. Menurut rekan korban, dia mengalami luka di bagian kepala, leher, dan kaki.
Setelah itu korban langsung dilarikan ke RS Al Anshar dengan menggunakan armada ambulan Saudi. Namun, lantaran tak bisa ditangani rumah sakit yang bersangkutan, pasien pun dirujuk ke RS King Fahd.
“Korban didampingi dengan dokter kloter ke RS King Fahd karena kondisinya koma,” ujar Sofwan.
Dalam kejadian ini, lanjutnya, sama sekali tak ada unsur kesengajaan. “Ini murni kecelakaan,” kata dia.
Disebutkannya, dalam kasus seperti ini Pemerintah Indonesia dan Saudi akan bersama-sama menangani. Sedangkan masalah biaya akan ditanggung sepenuhnya Pemerintah Saudi.
Sofwan juga memastikan jamaah ini akan terus dimonitor hingga sembuh. “Kami akan terus menunggu sampai sembuh. Jamaah tidak ada yang tidak diurus,” ujar Sofwan.
Ia menegaskan hingga sebelum wukuf jamaah yang sembuh akan dievakuasi. Bila tak kunjung membaik, hajinya akan dibadalkan. Selengkappnya, Lihat, Disini, KemenagJatim
Read more...

Selasa, 02 Oktober 2012

SAODAH, MENINGGAL DUNIA DI MADINAH

0 komentar
Surabaya Jatim (Humas PPIH) – Tak seorangpun tahu dimana dan kapan akan dipanggil menghadap Sang Ilahi, termasuk juga JCH bernama Saodah Muawanah Sarimun binti Katiran, wanita berusia 58 tahun tersebut berangkat ke tanah suci bersama Kloter 13 SUB pada hari Rabu (26/9) pukul 08.05 WIB.
Tak berbeda dengan JCH lain, wanita yang berangkat sendiri tanpa keluarga itu selama di Madinah rutin melaksanakan sholat lima waktu di Masjid Nabawi Madinah supaya bisa genap dalam menjalankan Arbain (40 kali sholat wajib berjamaah terus-menerus tanpa putus), namun apa hendak dikata, sebelum Saodah sampai ke Mekkah untuk melaksanakan Umroh dan Haji, tenyata Allah terlebih dahulu memanggilnya untuk selama-selamanya, innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.
Menurut kabar dari TPHI dan TPIHI Kloter 13 NASRUL HAKIM BASID dan HAMRI DJUWARI KUSNAN, bahwa JCH yang beralamatkan di Jalan Petemon Timur 56 Sawahan Surabaya menghembuskan nafas terakhirnya kemarin (1/10) sekitar pukul 06.00 WAS sesudah dari Masjid Nabawi untuk melaksanakan sholat subuh, karena serangan jantung. “Saodah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dari Hotel Saadah Makarim Jalan Babus Salam Madinah”. Begitu ujar Hamri. Nasrul menambahkan bahwa keluarga Saodah di Surabaya sudah mengetahui kabar ini, karena KBIH Aziziyah Sukomanunggal tempat wanita kelahiran Ponorogo tersebut ikut bimbingan, telah menghubungi keluarganya.
Drs. H. M. Naim, M.Ag selaku Sekretaris II PPIH Embarkasi Surabaya terkait dengan jamaah yang meninggal dunia menjelaskan : “Sesuai dengan aturan, jamaah yang meninggal dunia bukan karena kecelakan, ahli waris akan mendapat santunan dari asuransi sebesar Rp 33.000.000,, sedangkan yang meninggal dunia karena kecelakaan, ahli warisnya berhak santunan sebesar Rp 66.000.000,, tahun 2012 ini pihak ahli waris dapat mengajukan klaim asuransi tersebut kepada Bringin Life Syariah dengan rekomendasi dari Kankemenag Kabupaten Kota, untuk persyaratannya bisa dikonsultasikan di Kankemenag Kabupaten Kota masing-masing
Read more...

Senin, 01 Oktober 2012

MUSYAWARAH WALI MURID KELAS VI MIN TUBAN SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP PENDIDIKAN

0 komentar
Tuban Jatim, (MIN). Secara yuridis pelaksanaan Ujian Nasional ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 diamanatkan bahwa “Pemerintah menugaskan BSNP untuk menyelenggarakan ujian nasional yang diikuti peserta didik pada setiap satuan pendidikan jalur formal pendidikan dasar dan menengah dan jalur non formal kesetaraan” (Pasal 67 ayat 1).
Berdasarkan PP tersebut, satuan pendidikan melakukan upaya-upaya untuk kesuksesan anak didiknya. Upaya akademis akan dilakukan seiring proses pembelajaran. Dalam rangka mendukung upaya-upaya akademis tersebut, wali murid kelas VI melakukan musyawarah bersama dengan stakeholders madrasah untuk membahas persiapan Ujian Akhir Madrasah (UAM), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu bentuk kepedulian pendidikan. Kegiatan musyawarah wali murid kelas VI bersama dengan stakeholders MIN Tuban ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2012 di Gedung MIN Tuban yang dimulai pada jam 08.30 wib sampai dengan jam 11.30 wib.
Hasil musyawarah tersebut, pertama: madrasah mengadakan Bimbingan Belajar Siswa (BBS) dan Try Out yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI MIN Tuban. Untuk kegiatan Bimbingan Belajar Siswa (BBS) diadakan pada jam 14.30 wib. sampai dengan jam 16.30 wib. Sedangkan untuk penambahan jam belajar dilaksanakan pada jam ke-0 yakni jam 06.00 wib. sampai dengan 07.00 wib. Kegiatan ini dipandu oleh guru mata pelajaran dan mendatangkan nara sumber yang kompeten dibidangnya. Kedua: mengadakan kegiatan Haflah Akhir Sanah dan Darma Wisata ke Yogjakarta & sekitarnya.
Upaya-upaya lahiriyah ditempuh dan diperlukan untuk meningkatkan kesadaran kolektif bahwa komitmen moral untuk menjunjung tinggi integritas kejujuran dalam pelaksanaan UAM, UAMBN, dan UN. Ketika pelaksanaan ujian tersebut berlangsung, anak didik dan guru diharapkan bisa maksimal mempersiapkannya. Hal tersebut diharapkan membawa keyakinan positif dalam pelaksanaan UAM, UAMBN, dan UN. Selengkapnya, lihat disini, KemenagJatim
Read more...

1004 CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN JOMBANG DIBERANGKATKAN

0 komentar

Jombang Jatim (Div. Humas)
Suasana Pendopo Kabupaten Jombang, Ahad 30 September 2012 begitu ramainya. Para Calon Jamaah Haji dan pengantarnya sudah mulai masuk pendopo sejak pukul 05.00 WIB. Mereka tergabung dalam 3 Kloter (Kelompok Terbang), sebagian masuk pada Kloter 26 sebanyak 114 orang, Kloter 27 sebanyak 445 orang, dan Kloter 28 sebanyak 445 orang. Jumlah Calon Jamaah Haji seluruhnya yang diberangkatkan sebanyak 1004 orang.
Jamaah diberangkatkan dalam dua gelombang, gelombang pertama Kloter 26 dan Kloter 27 dengan menggunakan 12 armada bus yang diberangkatkan pada pukul 07.00 WIB dan gelombang kedua Kloter 28 diberangkatkan menyusul kemudian pada pukul 08.30 WIB dengan menggunakan 10 armada bus.
Upacara sederhana dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang dengan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekdakab, Kepala Kantor Kemenag, NU, Muhammadiyah, MUI, serta Forum Pimpinan Daerah. Kumandang Adzan menandai Pemberangkatan Calon Jamaah Haji menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Semoga menjadi Haji Mabrur. Insyaalloh. Selengkapnya, Baca Disini, KemenagJatim
Read more...