Halaman

Sabtu, 10 November 2012

GAGAL GINJAL SAAT BERANGKAT, HJ. MASRUKAH PULANG LEBIH SEHAT

Surabaya Jatim (Humas PPIH) – Hj. Masrukah binti Rohmad menderita gagal ginjal sudah hampir setahun, dan harus HD di RS Umum Jombang seminggu sekali, tahun 2012 ini sesuai dengan porsi haji yang sudah didaftarkan sejak tahun 2008 wanita yang berusia 50 tahun tersebut berangkat haji ke tanah suci, memenuhi panggilan Allah, beruntung ibu 2 putri tersebut berangkat didampingi putri pertamanya dan menantunya, yang sebenarnya sudah tinggal dan bekerja di papua, tapi karena waktu daftar hajinya di Jombang, sehingga berangkatnya juga melalui Embarkasi Surabaya. Sedangkan suaminya yang berusia 60 tahun sudah melaksanakan haji pada tahun 2010 lalu.
Berangkat haji dengan diberi cobaan sakit (1/10), tidak membuat wanita asal Sudimoro Megaluh Jombang tersebut patah semangat, selama di tanah suci oleh dokter kloter disarankan untuk HD 2x seminggu, di Madinah sempat HD 3x, saat di Mekkah Hj. Masrukah harus rela mengeluarkan uang sedikit 150 riyal untuk naik taksi setiap kali akan HD, “tempate tebbe mas, kedah derek taksi (tempatnya jauh mas, jadi harus naik taksi)” ujarnya dengan bahasa jawa. Sedangkan HD nya sendiri tidak bayar alias gratis.
Saat wukuf di Arofah, Masrukah bisa menjalankan sendiri, tanpa harus safari wukuf yang biasanya diperuntukkan jamaah yang sakit, hanya saja saat melontar jumroh diwakili anaknya, dan untuk thawaf sainya didorong dengan menggunakan kursi roda, wanita yang berprofesi sebagai pedagang tersebut mengaku sangat bahagia sekali bisa melaksanakan rukun Islam ke 5 tersebut, “ngeh bungah kale kudu nangis (ya bahagia dan ingin nangis)” jawabnya saat ditanya MC PPIH sambil matanya berkaca-kaca.
Jamaah haji kloter 28 tersebut tiba di Bandara Juanda pada pukul 13.33 WIB (10/11), tidak seperti jamaah lain yang naik bis, Masrukah diangkut ambulance dan langsung dibawa ke RS Haji Surabaya untuk diperiksa kondisinya, hasil pemeriksaan menyatakan sehat dan tidak perlu dirawat, sehingga Masrukah bisa pulang ke Jombang dengan naik bis bersama jamaah haji kloter 28 lainnya.
Sampai dengan malam ini (10/11), sudah 28 kloter yang tiba di Debarkasi Surabaya dengan 12.366 jamaah dan 140 petugas, total 12.506. Sedangkan tas koper yang masih tertinggal berjumlah 635 buah (175 koper kloter 12, 131 koper kloter 18, 99 koper kloter 21, 111 koper kloter 23, dan 119 koper kloter 27). Selengkapnya, Baca Disini, KemenagJatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l