Halaman

Jumat, 23 November 2012

Imunisasi Pencegahan Bakteri Difteri

Sekitar 950-an Siswa Madrasah Tsanawiyah kemarin (19/11/2012) di Imunisasi. Dengan Bertenakan Cegah Bakteri Difteri pada Anak, imunisasi yang dilakukan degan suntikan pada lengan tangan sebelah kiri ini mendapat banyak tanggapan ataupun Respon dari berbagai tingkatan Siswa, mulai dari kelas 7 hingga kelas 8. Mulai dari yang merasa takut ngeri hingga ada yang menangis. Ada pula yang merasa senang karena menurut mereka akan menyehatkan dan mengebalkkan tubuh mereka. "Takut pak, saya tidak terbiasa dan tidak pernah di suntik, apalagi di lengan tangan. Lebih baik di cubit saya pak dari pada di imunisasi dengan di suntik".  Kata Rifqy Al-Farizi kelas 7-c.
Sebetulnya Difteri adalah suatu penyakit saluran nafas akut yang sangat menular, disebabkan oleh bakteri gram positif batang Corynebacterium diphteriae yang terdiri atas 4 serotipe yaitu; gravis, intermedius, mitis, dan belfanti. Kami bukan tidak beralasan Memberikan Mereka (Siswa MTs ini) obat kekebalan tubuh ini. Kami takut, mereka akan terjangkit virus dan menular pada yang lainnya. Makanya kami sangat mengharap semua Siswa mau untuk di Imunisasi dan diberi obat kekebalan tubuh, karena semuanya ini demi kebaikan adik-adik semua.
Dalam Imunisasi tersebut, ada sebagian siswa yang merasakan gejala-gejala seperti pusing-pusing, mual dan sakit perut. Menurut dokter yang bersangkutan hal tersebut biasa karena efek samping obat dan suntikan.
Harapan dari semua pihak, dengan telah diselenggarakannya Imunisasi ini dapat mengurangi serta mencegah wabah DIfteri di daerah sekitar. Ari.RMP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l