Halaman

Kamis, 03 Mei 2012

BALITBANG GELAR UJIAN SAMPEL DI MTs MIFTAHUL ULUM BETTET PAMEKASAN


Bettet. Pamekasan. Sebanyak 35 siswa yang tergabung dalam PROGRAMME FOR INTERNATIONAL STUDENT ASSESSMENT (PISA) 2012 oleh OECD (ORGANISATION FOR ECONOMIC CO-COPERATION AND DEVELOPMENT) Jum’at (04-05-2011) menggelar UJIAN SAMPLING yang di adakan oleh BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBAGAN (BALITBANG). Mereka (siswa) yang mengikuti Ujian merupakan siswa yang sudah diambil secara acak oleh BALITBANG, meliputi 60% siswa kelas IX, 30 % siswa kelas VIII dan sisanya adalah siswa kelas VII.

            Ujian yang meliputi tiga mata pelajaran, berupa Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia ini merupakan bagian dari penelitian dari BALITBANG sendiri terkait dengan mutu dan kwalitas peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan sederajat yang tersebar di seluruh Penjuru Indonesia. Dengan hasil penelitian ini, akan dijadikan sebagai bahan Evaluasi serta pertimbangan, bagaimana mencarikan cara agar mutu dan kwalitas pendidikan khususnya peserta didik dapat terus meningkat tiap tahunnya. Tutur Bapak M. Arif, S.Pd, selaku guru Mata Pelajaran di MTs. Miftahul Ulum sekaligus sebagai Koordinator PISA untuk MTs. Miftahul Ulum.
            Ujian dengan rata-rata soal per mata pelajaran sebanyak 50 ini, berlangsung khidmat bagi siswa. Selain karena ini adalah yang pertama diadakan di MTs Miftahul Ulum. Kegiatan ini juga menjadi tantangan bagi siswa-siswi, pengajar serta pihak sekolah, mengingat hanya MTs Miftahul Ulum yang diberi kesempatan untuk diadakan Ujian Sampling ini. Kita patut mengapresiasi serta melaksanakan ini semua degan semaksimal mungkin, mengingat hanya sekolah kita, Miftahul Ulum Bettet Pamekasan yang diberi kesempatan dan waktu untuk menggelar kegiatan ini dari berbagai sekolah dan lembaga yang ada di berbagai daerah di Pamekasan. Tandas, Bapak Halili, SE yang merupakan Waka Kurikulun Sekolah
            Kegiatan ini berakhir sekitar jam 11.00 WIS, di akhri dengan ramah tamah serta foto bersama peserta Ujian, pihak sekolah dengan Pengawas dari BALITBANG. 
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l