Halaman

Rabu, 09 Mei 2012

OSIS Putri Peringati HARDIKNAS

      Bettet, Pamekasan. Hari pendidikan nasional merupakan sebuah hari yang diperingati untuk menghormati jasa pahlawan pendidikan, yaitu Ki Hajar Dewantara. Hari pendidikan nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, yang merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tanda jasa atas perjuangan beliau. Dengan perjuangan beliau, dunia pendidikan di Indonesia bisa menjadi seperti sekarang ini. Dahulu pada waktu masih jaman penjajahan Belanda, pendidikan untuk warga pribumi tidaklah mudah. Segala sesuatunya butuh perjuangan. Hal inilah yang di gagas oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Putri MTs Miftahul Ulum dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).
       Berbagai perlombaannya meliputi Kalgrafi, Desain Mading Mini dan Teka-teki Silang Pendidikan. Perlombaan Kaligrafi dan Teka-teki Silang Pendidikan di gelar secara serentak di Aula Madrasah pada hari Kamis (10/05/2012). Untuk Desain Mading Mini (tiap kelompok terdiri dari 3 orang) sengaja memang di gelar secara terpisah dengan alasan agar siswa dapat mengekploitasi bakat-bakatnya diluar jam sekolah. “Untuk desain mading mini, karena kebutuhannya kompleks baik itu dari segi finansial maupun kinerja, kita sengaja beri waktu cukup lama hingga hari Esok (Jumat, 11-5-2012)”, tutur Bapak Taufiqurrahman, S.Pd.I selaku Pembina OSIS.

      Kepala Sekolah dalam sambutannya yang di waliki Waka Kurikulum, Bpk. Akhmad Halili, SE, menyampaikan bahwa “acara peringatan  Hardiknas ini, bukan semata-mata hanya sebatas menjalankan agenda rutis OSIS Putri memperingati Hardiknas saja, melainkan bagaimana kemudian dari acara ini dapat menemukan siswa-siswa yang berbakat dan memiliki talenta dibidangnya masing-masing, yang mereka inginkan”.  Hal senada juga disampaikan Pembina OSIS dalam menyampaikan prakatanya, bahwa “Momen Hardiknas ini selayaknya di jadikan sebagai momentum untuk menjadikan pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang”. Pendidikan yang berkarakter serta memiliki prinsip yang jelas berdasarkan kepesantrenan adalah harapan kita semua. (ari/rmo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l