Halaman

Senin, 01 Oktober 2012

MUSYAWARAH WALI MURID KELAS VI MIN TUBAN SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP PENDIDIKAN

Tuban Jatim, (MIN). Secara yuridis pelaksanaan Ujian Nasional ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 diamanatkan bahwa “Pemerintah menugaskan BSNP untuk menyelenggarakan ujian nasional yang diikuti peserta didik pada setiap satuan pendidikan jalur formal pendidikan dasar dan menengah dan jalur non formal kesetaraan” (Pasal 67 ayat 1).
Berdasarkan PP tersebut, satuan pendidikan melakukan upaya-upaya untuk kesuksesan anak didiknya. Upaya akademis akan dilakukan seiring proses pembelajaran. Dalam rangka mendukung upaya-upaya akademis tersebut, wali murid kelas VI melakukan musyawarah bersama dengan stakeholders madrasah untuk membahas persiapan Ujian Akhir Madrasah (UAM), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu bentuk kepedulian pendidikan. Kegiatan musyawarah wali murid kelas VI bersama dengan stakeholders MIN Tuban ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2012 di Gedung MIN Tuban yang dimulai pada jam 08.30 wib sampai dengan jam 11.30 wib.
Hasil musyawarah tersebut, pertama: madrasah mengadakan Bimbingan Belajar Siswa (BBS) dan Try Out yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI MIN Tuban. Untuk kegiatan Bimbingan Belajar Siswa (BBS) diadakan pada jam 14.30 wib. sampai dengan jam 16.30 wib. Sedangkan untuk penambahan jam belajar dilaksanakan pada jam ke-0 yakni jam 06.00 wib. sampai dengan 07.00 wib. Kegiatan ini dipandu oleh guru mata pelajaran dan mendatangkan nara sumber yang kompeten dibidangnya. Kedua: mengadakan kegiatan Haflah Akhir Sanah dan Darma Wisata ke Yogjakarta & sekitarnya.
Upaya-upaya lahiriyah ditempuh dan diperlukan untuk meningkatkan kesadaran kolektif bahwa komitmen moral untuk menjunjung tinggi integritas kejujuran dalam pelaksanaan UAM, UAMBN, dan UN. Ketika pelaksanaan ujian tersebut berlangsung, anak didik dan guru diharapkan bisa maksimal mempersiapkannya. Hal tersebut diharapkan membawa keyakinan positif dalam pelaksanaan UAM, UAMBN, dan UN. Selengkapnya, lihat disini, KemenagJatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l