Halaman

Minggu, 30 September 2012

BKN, Taspen dan BTPN Komitmen Sejahterakan Pensiunan PNS


Yogyakarta-Humas BKN, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” demikian Kepala BKN Eko Sutrisno menirukan ungkapan Presiden RI pertama Ir. Soekarno pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan PT. Taspen dan BTPN, Jumat (21/9). Acara dihadiri para pejabat eselon I dan II BKN termasuk Kepala Kantor Regional BKN serta pejabat PT Taspen dan BTPN.
Lebih lanjut Eko Sutrisno menyampaikan bahwa pahlawan bukan hanya para pejuang yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, namun juga mereka yang berjasa terhadap bangsa dan Negara Indonesia. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purna bakti atau pensiun juga layak disebut sebagai pahlawan. Mereka telah berkarya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sekian tahun lamanya, bahkan ada yang sampai lebih dari 30 tahun. Oleh karena itu, selayaknya mereka mendapat penghormatan dan penghargaan yang pantas.
Menurut Kepala BKN, penandatanganan nota kesepahaman (addendum) antara BKN dengan PT Taspen dan BTPN, bukan sekedar janji untuk bekerja sama, namun pada hakekatnya merupakan komitmen segenap pihak yang terlibat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pensiunan PNS. Membantu mereka mewujudkan dan menikmati hidup sejahtera.
Sebelumnya Direktur Utama (Dirut) BTPN, Jerry Ng, menyatakan bahwa BTPN sebagai bank swasta yang fokus pada pelayanan para pensiunan, menyiapkan berbagai fasilitas termasuk kredit ringan yang dapat dinikmati oleh para pensiunan. BTPN juga memiliki program pelatihan dan pembinaan bagi pensiunan dan mereka yang akan memasuki masa pensiun. Diharapkan program ini akan dapat dinikmati oleh PNS yang akan memasuki masa purna bakti.
Pada kesempatan yang sama, Dirut PT Taspen mengatakan bahwa kerja sama antara BKN dengan PT. Taspen telah berlangsung lama. Addendum nota kesepahaman ini merupakan upaya untuk meningkatkan kerja sama dan meningkatkan pelayanan yang diselenggarakan PT. Taspen bagi pensiunan PNS. Selengkapnya, Baca, Disini, BKN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l