Halaman

Rabu, 26 September 2012

RAPAT KOORDINASI PENYUSUNAN PROGRAM KERJA SEKSI URUSAN AGAMA ISLAM

Kab. Madiun Jatim (URAIS) – Untuk meningkatkan kinerja di Seksi Urais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun Selasa, (25/09) bertempat di Aula KPRI Abadi Kankemenag Kab. Madiun diadakan rapat koordinasi membahas program kerja Seksi Urais untuk tahun 2013. Dengan Rakor ini KUA diharapkan dapat mengakomodir dan menyumbangkan perannya diberbagai bidang keagamaan. Hal ini selaras dengan harapan KMA No. 517 th 2001. Acara ini dihadiri oleh Kankemenag Kab. Madiun, Kepala Seksi Urais, seluruh Kepala KUA, Penghulu dan Perwakilan P3N Se-Kab Madiun yang keseluruhan peserta berjumlah 80 orang.
Selain menjalin sinergisitas antara P3N dengan KUA dan juga Seksi Urais rakor ini juga membahas tentang RKAKL th 2013 tentang program kerja kedepan sehingga anggaran Dipa global bisa terserap dan tepat sasaran sehingga kinerja KUA maupun Seksi Urais bisa maksimal. Dalam kesempatan ini Kepala seksi urais Moh. Samsul Hadi SE., M.Pd.I menghimbau agar semua lini tetap menjaga kerukunan umat beragama karena dewasa ini banyak terjadi aliran-aliran yang kadang menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Apabila terjadi gesekan-gesekan masalah agama hendaknya bisa diselesaikan di tingkat masyarakat paling bawah.
Sedangkan Drs. Hafidz. M.Si dalam sambutan dan pengarahanya menyampaikan bahwa penyusunan program kerja ini merupakan embrio untuk menjalankan program kerja secara terinci dan terarah. Sehingga Kepala KUA sebagai pejabat eselon IV dalam mengambil kebijakan dalam penggunaan anggaran jangan sampai merugikan Negara yang bisa menimbulkan masalah dikemudian hari, selain itu beliau juga menyampaikan sedikit tentang perubahan struktur organisasi dikementerian Agama sesuai PMA No 13 Tahun 2012 sehingga urusan-urusan yang selama ini belum tergarap dengan maksimal. Adapun produk struktur organisasi yang baru akan memprioritaskan hal-hal seperti munakahat, zakat, wakaf, haji dan umrah serta bidang ibadah yang lainnya.Selengkapnya lihat disini, Kemenag Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l