Halaman

Rabu, 28 Maret 2012

“GEN’SMATIKA” (Generasi Siswa Matematika) Ide Baru, Harapan Baru


Radar MTs - Usai mengikuti pelajaran, Rabu, 14 Maret 2012, tepatnya pada saat jarum jam menunjukkan Pukul 12.00 WIB, tampak sejumlah Siswi memilih berkumpul di salah satu ruangan Sekolah dari pada bersama teman-temannya yang lain yang memilih kembali ke asramanya masing-masing. 
Dari pantauan Radar MTs ini diketahui bahwa pertemuan itu akan mengagendakan terbentuknya GEN’SMATIKA (Generasi Siswa Matematika) yang merupakan sebuah wadah untuk mengali potensi yang berada dalam diri siswi di bidang studi Matematika . 
 Lelahnya seharian belajar serta cuaca yang relatif tidak bersahabat (Panas) sedikitpun tidak membuat Siswi yang hadir pada Pertemuan tersebut kehilangan semangat. Hal itu dapat terlihat dari wajah-wajah mereka yang selalu menyiratkan rasa penuh antusias dalam mengikutinya. 
Pertemuan yang ditempatkan di Kelas VIII D itu, di ikuti oleh puluhan Siswi yang memang punya keinginan serta tekad yang bulat untuk mendalami pelajaran Matematika. 
Pertemuan tersebut diawali dengan pembukaan sekaligus peresmian GEN’SMATIKA oleh Kepala Sekolah yang dalam hal ini di sampaikan oleh Halili, S. E sekalu Waka Kurikulum. Dalam sambutannya, beliau tampak begitu apresiasi serta menyambut dengan baik atas terbentuknya wadah tersebut. “ 
Terus terang, kami bangga dengan di deklarasikannya wadah ini. Sebab diakui ataupun tidak, keberadaanya akan sangat membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) yang ada di lembaga ini ”, ungkap Bapak yang juga duduk sebagai dewan penasehat salah satu organisasi santri (INSTAN). 
Sedangkan M. Arif, S. Pd, yang merupakan inisiator atau pengagas lahirnya GEN’SMATIKA, dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa keberadaan wadah tersebut murni merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap lembaga MTs Bettet ini. “ dari GEN’SMATIKA ini saya tidak mengharapkan apa-apa, melainkan bagaimana Anak didik saya ini mampu bersaing dengan Siswa yang berada di Sekolah-sekolah lain atau bahkan kalau bisa melebihinya ”. Tandasya dengan nada optimis Ditemui usai pertemuan, lanjut Arif, dari awal saya berkeyakinan bahwa siswa/i di lembaga ini sebenarnya punya potensi dalam urusan bermain angka, Cuma mereka tidak tahu bagaimana cara mengembangkannya. Oleh karenanya saya mempunyai kometment untuk menghadirkan wadah ketengah-tengah mereka Dan Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Dan ini semua berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya Kepala Sekolah. Paparnya kepada Radar MTs kemarin (Kamis 15/03/12) saat ditanya mengenai latar belakang inisiatifnya tersebut. 
Di singgung soal sedikitnya Peserta yang hadir pada acara dimaksud, Bapak yang keseharianya berkaca mata minus itu seolah tidak mempersoalkan, sebab baginya target sesungguhnya bukanlah kuantitas melainkan kualitas. “ bagi saya pribadi, sedikit dan banyaknya peserta tidaklah masalah, justru permaslahannya terletak pada semangat tidaknya Peserta yang ada”. Terangnya Menurut salah seorang Peserta yang namanya tidak mau disebutkan, kahadiran GEN’SMATIKA ini seakan memberi harapan baru bagi dirinya serta teman-temannya yang lain. “ ini, merupakan suatu kesempatan bagi Kami, karena itu kami tidak akan menyia-nyiakan keberdaannya, sebab kesempatan tidak akan pernah terulang untuk kedua kalinya”. Ujarnya (Fqr/rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l