Halaman

Minggu, 11 Maret 2012

Pemberian Hadiah 'Galeri Kegiatan Maulid' OSIS


Ragam Agenda OSIS, Jum’at 02 Maret 2012 OSIS Putri mengelar pekan puncak GeNgSi Competition’12 (generasi bangsa berprestasi) Of Miftahul Ulum yang di isi dengan memberian kenang-kenangan kepada seluruh peserta terbaik pada lomba tersebut. Dan dilanjutkan dengan Dialog Interaktif yang menghadirkan dua pemateri sekaligus. Acara ini ditempatkan di Aula lantai II Madrasah Putri.
Pada acara tersebut panitia memang tidak mengikut sertakan seluruh Siswi se-Madrasah Tsnawiyah melainkan hanya kelas IX serta perwakilan dari kelas VII dan VIII. dan hal ini bukan merupakan bentuk diskriminasi dari OSIS melainkan ada beberapa pertimbangan, diantaranya format serta tema yang angkat dalam acara tersebut tidak memunkinkan untuk diikuti oleh seluruh Siswi. tandas ‘Ala ‘Illiyin sebagai Ketua Panitia Dan dikonfirmasi lebih lanjut beliau menyatakan bahwa sedianya dalam acara tersebut panitia akan menghadirkan pembicara dari luar pesantren, namun pada H-3 yang bersangkutan menyatakan permohonan maaf karena tidak bisa hadir di tengah-tengah kita sebab ada kepentingan lain yang tidak bisa beliau wakilkan.
Di tempat terpisah Maskuriyah (Ketua OSIS Putri) menandaskan bahwa hal itu tidak mengurangi sakralitas acara serta rasa khidmat dari peserta Dialog. Dan hal ini tentu dikarenakan Pemateri yang hadir (Ust. Anshori, S.Pd.I dan Ust. Mursyid Halim, S. Pd) cukup tegas dan dan lugas dalam menyampaikan gagasannya. Dalam acara tersebut pantia mengangkat tema “Muhammad, Agamawan serta Negarawan Inspiratif”. Dengan terselenggaranya acara tersebut para Siswi diharapkan mampu menggali nilai-nilai inspiratif dalam kehidupan nabi Muhammad baik dari sisi keagamaan serta jiwa kepemimpinan beliau dalam membangun masyarakat madani.
Acara tersebut sedianya akan dimulai pada pukul 07.30, namun hingga pukul 08.30 hanya sebagian kecil peserta yang hadir, Bahkan hingga reporter tiba di lokasi masih belum ada tanda-tanda untuk dimulai. Kontan kondisi tersebut membuat sebagian besar dari Panitia merasa kecewa, sebab disamping mengeluarkan brosur, sehari sebelumnya panitia juga telah mengumumkan ke tiap-tiap kelas (saat try out). Kondisi tersebut juga mengundang perhatian yang sangat serius dari Bpk. Halili, S.E (Waka Kurikulum). dan tidak hanya sebatas itu, beliau juga turun langsung kelapangan untuk mencari tahu penyebab tidak hadirnya peserta.
Safa (nama samaran) salah seorang Siswi kelas IX menjelaskankan bahwa sebagian besar yang tidak hadir merupakan dari kelas IX, mereka terkasan cuek terhadap keberadaan berbagai kegiatan yang di selenggarakan oleh OSIS. Bahkan, lanjut Safa, mereka justru tidur-tiduran di pondok. Ditemui di ruang kerjanya, Halili, S. E mengatakan bahwa tindakan tersebut sungguh keterlaluan dan tidak patut dicontoh apalagi dilakukan oleh kelas akhir (IX). “kalau tindakan tersebut dilakukan secara berjamaah dan terkoordiner, maka lepas pisah untuk kelas IX Tahun ini terancam ditiadakan”, cetus Halili. 
Ditemui di sela-sela kesibukannya, Qori’ Ayatullah, S. Kom sekalu penanggung jawab acara, justru menanggapi dingin atas kejadian tersebut. “di balik itu semua tentu ada hikmah yang bisa kita ambil. Yang pasti, ini munkin skenario Tuhan di balik tidak hadirnya Pemateri yang dari luar pesantren, karena kalau beliau hadir sedangkan kondisi acaranya memprihatinkan seperti itu (waktu molor), maka betapa malunya kami sebagai panitia”. Semoga, lanjut Qori’, persoalan-persoalan seperti itu tidak terulang kembali di masa yang akan datang (ari/rm)

3 komentar:

  1. Good luck acaranya...........
    jangan pernah berhenti memberikan motivasi dan media-media untuk mengembangkan wawasan para siswa serta untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan kompetetif, tentu saja semua itu untuk kemajuan lembaga kita tercinta!!!

    BalasHapus
  2. saya bangga dulu pernah sekolah disini
    :)

    BalasHapus
  3. Ya , , terima kasih , , terus share dan perluas site ini , , , ke alumni dan siswa sebagai sarana dan wahana persatuan dan ukhuwah santri san siswa Miftahul Ulum Bettet , , ,

    BalasHapus

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l