Halaman

Selasa, 06 Maret 2012

Selayang Pandang of Miftahul Ulum's School


Bettet, Pamekasan. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum merupakan satu dari sekian Lembaga Formal yang berbasiskan Pesantren di Daerah Gerbang Salam Pamekasan. Dengan berdomisilikan di Desa Bettet, tepatnya di Jln. Raya Pesantren, Kompleks PP. Miftahul Ulum Bettet Pamekasan, Lembaga ini terus eksis dalam rangka melakukan pencerdasan terhadap siswanya. 
Dengan siswa yang tergolong 'banyak' jika dibandingkan dengan lembaga lainnya di Pamekasan, MTs Miftahul Ulum terus memberikan jawaban dan solusi bagi masyarakat yang mencari 'problem solver' bagi putra-putrinya di era yang serba kompleks dan modern seperti sekarang ini. 
Pendidikan berkarakter atau yang lebih di kenal dengan pendidikan berbasis moral, menjadi acuan utama dan prioritas Lembaga ini. Hal ini terlihat dari bagaimana siswa-siswi berpakaian, berprilaku, berinteraksi antar sesama serta mengaplikasikan pengetahuan (utamanya yang sifatnya agamis) langsung terhadap kehidupan sehari-hari. Di topang lagi dengan keberadaan santri (siswa) yang ada di area pesantren, sehingga apa-apa yang sudah di dapat dari belajar, dapat langsung di praktekkan dan menjadi kebiasaan mereka masing-masing. Seperti halnya shalat berjamaah, ngaji al-Qu'an, interaksi terhadap Tuhan dan sesama manusianya, dsb.
Sehingga, hal inilah yang menjadi harapan bersama, Pihak Pesantren, Lembaga MTs, siswa dan Wali murid siswa serta masyarakat sekitar, untuk bagaimana nilai-nilai dalam proses Pembelajan yang didapat disekolah dapat bermanfaat dan memberi nilai tambah dalam berbagai hal untuk pesantren, lembaga dan masyarakat . . . . amien. Sampai disini dulu . . . kapan-kapan ditambah lagi   , ,, (ari'/mci)

5 komentar:

  1. Keren Mas ....Jadilan web sebagai perantara Edukasi di antara kita semua ... semangardd,,,

    BalasHapus
  2. Terima kasih anda telah berkunjung di Madura Portal News
    Mari Ngobrol Ria dengan Blogger Madura Lainnya
    atau Ingin Membaca sepura Blogging di sini

    BalasHapus
  3. sama sama bos mas . . .. SHARE RIA TERUS .....
    SALAM BLOGGER . . .

    BalasHapus
  4. aku dulu angkatan 2004 disini
    sekolah ini memang luar biasa mantappp cuuuyyyy...

    BalasHapus

fsdklfjsadlfsdaf

jkfsdlpkfsapkf'aflsdf;l